19 Des 2016

Poklahsar Bismillah Harapan Kami Kota Payakumbuh Terima Bantuan Peralatan Pengolahan Hasil Perikanan

FKP3D, Korwil Barat - Kamis, 15 November 2016 Bertempat di Sekretariat Poklahsar Bismillah Harapan Kami Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh telah diserahkan secara simbolis bantuan peralatan pengolahan hasil perikanan dari Bidang PPH Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Payakumbuh.
Serah terima bantuan dilakukan secara simbolis oleh kepada dinas peternakan dan perikanan Kota Payakumbuh

Kegiatan serahterima peralatan pengolahan hasil perikanan yang dibarengi dengan acara tasyakuran tersebut juga mengundang Camat Payakumbuh Selatan, Kepala Puskesmas Padang Karambia dan Lurah Kapalo Koto Ampang, Kecamatan Payakumbuh Selatan.

Ketua Poklahsar Bismillah Harapan Kami, Nelmita dalam sambutannya menyatakan sangat berterimakasih atas bantuan yang telah diberikan dan berjanji akan memanfaatkan batuan tersebut seoptimal mungkin untuk peningkatan ekonomi dan kesejahteraan anggota secara khusus dan masyarakat sekitar pada umumnya.

Bantuan yang berasal dari dana DAK dengan nilai total sekitar Rp 60.000.000 (enampuluh juta rupiah) tersebut diserahkan secara langsung oleh Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Payakumbuh Ir. Depi Sastra. Poklahsar yang merupakan binaan dari penyuluh perikanan kecamatan payakumbuh selatan tersebut merupakan satu-satunya poklahsar yang pantas mendapatkan batuan di tahun 2016 ini karena perkembangannya yang menunjukkan peningkatan dari tahun ke-tahun.

Sementara, pada sambutannya, Ir. Depi Sastra menekankan agar batuan yang telah difasilitasi oleh dinas dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk meningkatkan volume produksi sehingga dapat meningkatkan kesejateraan anggota. Kepada penyuluh perikanan beliau juga berpesan untuk selalu membina kelompok dengan sebaik-baiknya.

Perlu diketahui bahwa Poklahsar Bismillah Harapan kami merupakan satu diatara 5 (lima) Poklahsar binaan penyuluh perikanan yang ada di Kota Payakumbuh yang berdiri pada tahun 2014. Berdasarkan proses identifikasi yang dilakukan oleh tim dari kabupaten, poklahsar tersebut dinyatakan layak menerima batuan. "Kami berharap kegiatan dan bantuan yang telah diterima oleh Poklahsar Bismillah Harapan Kami dapat menjadi stimulan dan sebagai pionir perkembangan usaha pengolahan ikan di kota Payakumbuh" terang Depi.

Kontributor: Zaini Amri, SST
Koordinator Penyuluh Perikanan Kota Payakumbuh

Share:  

0 komentar:

Posting Komentar