20 Feb 2017

Penyuluh Perikanan Bojongsari Purbalingga Ikuti Musrenbang Tingkat Kecamatan

FKP3D, Korwil Barat - Senin, 20 Februari 2017 penyuluh perikanan kecamatan Bojongsari mengikuti kegiatan musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan. Musrenbang yang dibuka secara langsung oleh camat Bojongsari tersebut juga diharidi secara langsung oleh ketua DPRD Kabupaten Purbalingga, Tongat, SH, MM.
Musrenbang tingkat kecamatan Bojongsari, 2017
Dalam sambutannya, camat Bojongsari, Drs. Sulistyarno, MT menginginkan terwujudnya pusat kuliner dan oleh-oleh di kecamatan Bojongsari. Hal ini dikarenakan kecamatan Bojongsari merupakan salah satu daerah tujuan wisata yang ramai dikunjungi oleh pelancong, dengan adanya pusat kuliner diharapkan akan menggerakkan perekonomian masyarakat Bojongsari.

"Nilai IPM Purbalingga termasuk rendah dan berada di peringkat 27 dari 35 Kabupaten di Jawa Tengah. Oleh karena itu secara khusus saya menginginkan ada pergerakan dan geliat perekonomian di Bojongsari sehingga diharapkan ikut mendongkrak peningkatan IPM tingkat Kabupaten". Jelas Sulistyarno.

Secara umum, daftar usulan kegiatan prioritas pembangunan tingkat kecamatan Bojongsari tahun 2018 adalah kegiatan peningkatan akses jalan dan pembangunan fisik lainnya.
Penyuluh perikanan ikuti kegiatan Musrenbang
Secara khusus, dibidang pemberdayaan dan perekonomian, kecamatan Bojongsari mengusulkan kegiatan penguatan UMKM dengan mengusulkan pemberian akses permodalan bagi UMKM sebesar 200juta. Kegiatan inilah yang diharapkan mampu dimanfaatkan oleh pelaku utama dan usaha bidang perikanan untuk mengaksesnya.
Share:  

0 komentar:

Posting Komentar