14 Des 2016

Penyuluh Perikanan Kota Payakumbuh Dampingi Pelaku Utama Studi Banding Ke Kawasan Perikanan

FKP3D, Korwil Barat - Dalam rangka meningkatkan pengetahuan, ketrampilan, dan sikap pelaku utama perikanan kota Payakumbuh tentang budidaya perikanan, penyuluh perikanan pada dinas Peternakan dan Perikanan kota Payakumbuh beserta 45 orang pelaku utama se-Kota Payakumbuh melakukan studi banding ke sentra kawasan perikanan di Kota Pariaman dan kabupaten Padang Pariaman.
Kegiatan kunjungan studi banding ke kawasan perikanan di Kabupaten Padang Pariaman
Kegiatan studi banding yang dilaksanakan pada tanggal 17 November 2016 yang lalu itu merupakan kegiatan yang didanai oleh APBD Kota Payakumbuh dan secara khusus bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan Sumberdaya Manusia (SDM) Pelaku utama perikanan kota Payakumbuh dalam hal budidaya lele, gurame, dan nila.

Dijelaskan oleh Zaini Amri SST, selaku koordinator penyuluh perikanan kota Payakumbuh bahwa studi banding sebagai salah satu metode penyuluhan, merupakan metode pembelajaran yang penting bagi pelaku utama karena dapat memberikan motivasi kepada mereka dengan melihat secara langsung keberhasilan kegiatan budidaya di tempat yang dikunjungi.
Rombongan studi banding disambut oleh wakil wali kota Pariaman
"Kegiatan ini juga merupakan tindak lanjut dari kegiatan Sekolah Lapang (SL) yang telah diadakan sebelumnya" kata Amri. "Setelah melakukan studi banding, para peserta diharapkan mampu menerapkan dan mengaplikasikan cara budidaya ikan yang baik didaerah masing-masing sekembalinya dari kegiatan studi banding" sambung Amri.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dinas Peternakan dan Perikanan Kota Payakumbuh telah mengadakan berbagai kegiatan SL budidaya ikan pada tahun ini dengan menghadirkan penyuluh perikanan sabagai narasumber dan pemateri dalam kegiatan tersebut. (A001-ML)

Kontributor: Amri Zaini, SST
Koordinator Penyuluh Perikanan Kota Payakumbuh
Share:  

0 komentar:

Posting Komentar